Potret Bekasi
Image default

Pastikan Kesesuaian Data, BPJS Kesehatan Cikarang Gelar Rekonsiliasi

KABUPATEN BEKASI – Sebagai upaya untuk mencapai akurasi data jumlah kepesertaan dan iuran Program JKN-KIS di wilayah Kabupaten Bekasi, BPJS Kesehatan Cikarang mengadakan kegiatan Rekonsiliasi Data Kepesertaan dan Iuran PBPU dan BP Pemda Kabupaten Bekasi Tahap III Tahun 2021, Kamis (22/07). Kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, serta Instansi dan Dinas terkait lainnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cikarang Arief Setiadi mengatakan, kegiatan Rekonsiliasi Data Kepesertaan dan Iuran PBPU dan BP Pemda adalah kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan untuk mencapai kesesuaian data antara BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Arief menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saat ini, kami bersinergi dengan seluruh instansi terkait untuk bersama-sama melakukan pemadanan data yang dimiliki BPJS Kesehatan dengan Pemda Kabupaten Bekasi terkait dengan kepesertaan Program JKN-KIS. Kegiatan pemadanan data ini memang rutin kami laksanakan, hal ini bertujuan untuk melihat update sudah sejauh mana masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi terdaftar sebagai peserta JKN-KIS,”  kata Arief. 

Arief menambahkan, seluruh instansi juga wajib menambahkan para pekerjanya ke dalam kepesertaan Program JKN-KIS. Sebagai bentuk melindungi kesehatan para pekerjanya, ini juga menjadi satu kewajiban pemberi kerja terhadap selruuh pekerjanya sesuai dengan prundang-undangan yang berlaku. Dirinya berharap, BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama-sama dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal bagi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr. Sri Enny Mainarti, kegiatan rekonsiliasi data ini bertujuan untuk mencapai kesesuaian data jumlah peserta maupun iuran segmen peserta PBPU dan BP Pemda Kabupaten Bekasi. Ia menuturkan harapannya agar melalui kegiatan ini dapat mencapai tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yaitu memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saya harap melalui kegiatan hari ini kita dapat mencapai kesesuaian data yang direkonsiliasi baik jumlah kepesertaan maupun iuran segmen peserta PBPU dan BP Pemda. Semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini juga kita dapat mempercepat tujuan bersama yaitu untuk memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, karena saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tuturnya. (rls/pobek)

Berita Lainnya

PT LG Diserang Covid, HRD Perusahaan : Kesalahan Bukan di Industri

Redaksi Potret

Resmi Dilantik, Ketua LMP Kab. Bekasi Eko Triyanto Siap Kawal Proses Pembangunan

Redaksi Potret

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir : Selamat Hari Bakti Adhyaksa Ke-60

Redaksi Potret