Potret Bekasi
Image default

Nakes Kelelahan Suntik Vaksin, Lurah Turun Tangan

KABUPATEN BEKASI – Bermodalkan besic tenaga kesehatan, seorang lurah di kabupaten Bekasi Jawa barat, terjun membantu petugas kesehatan melakukan vaksinasi pada warga yang datang untuk melakukan vaksinasi di kelurahan tempatnya bertugas.

Tanpa rasa canggung lurah setia asih Dede Firmansyah terjun untuk membantu petugas kesehatan yang nampak kewalahan untuk  melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat yang sangat antusias melakukan vaksinasi di tempat tersebut.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, lurah setia asih di bantu petugas kepolisian polsek Tarumajaya bahu membahu melakukan vaksinasi pada ribuan warga yang datang untuk di lakukan vaksinasi.

Kapolsek tarumajaya AKP Edi Suprayitno yang juga berada di lokasi vaksinasi pada ribuan warga kelurahan setia asih,mengaku cukup terbantu dengan apa yang di lakukan lurah setia asih dengan membantu petugas kesehatan melakukan penyuntikan vaksinasi kepada ribuan warga.

“Hari ini sebanyak 1200 dosis Vaksiansi kita siapkan untuk warga kelurahan setia asih, dan mendapat sambutan antusias dari warga yang datang,hingga membuat kami sedikit kewalahan,beruntung lurah setia asih, yang memang besic awalnya seorang tenaga kesehatan membantu para nakes untuk menyuntikan vaksinasi kepada warganya,” terang Kapolsek Tarumajaya AKP Edi Suprayitno.

“Kami sangat mengapresiasikan apa yang di lakukan lurah setia asih,dan patut di contoh lurah maupun pejabat lainnya yang memang memilik besic tenaga kesehatan, karena bertujuan untuk mempercepat vaksinasi satu juta satu hari yang menjadi program nasional,” lanjut AKP Edi Suprayitno.

Sementara lurah setia asih Dede Firmansyah yang terjun langsung dengan membantu petugas kesehatan untuk melakukan vaksinasi pada ribuan warga yang datang untuk di vaksinasi,mengaku merasa terenyuh dan terpanggil untuk membantu para tenaga kesehatan, saat melihat ribuan warga sangat antusias untuk melakukan vaksinasi.

“Dengan meminta seluruh petugas untuk mengatur warga dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam vaksinasi di desa setia asih,spontan saya pribadi langsung membatu para tenaga kesehatan yang tampak kewalahan saat melakukan vaksinasi pada ribuan warga saya,” ungkap Dede Firmansyah saat mekakukan penyuntikan vaksinasi pada warga.

“Saat ini untuk kelurahan setia asih baru 15 persen warga yang di lakukan Vaksiansi, dan kami menargetkan sampai akhir Agustus 70 persen sudah tervaksinasi, makanya saya berusaha keras untuk mencapai target tersebut, termasuk dengan turut membantu petugas tenaga kesehatan melakukan vaksinasi pada warga kelurahan setia asih,” tandes Lurah Setia Asih. (Pobek)

Berita Lainnya

BPD Jayamukti Cikarang Pusat Belum Terima LPJ Panitia Pilkades

Redaksi Potret

Derita Warga PNR, Banjir Meninggi Meski Hujannya Telah Reda

Redaksi Potret

Horee, Honor RT/RW Bakal Naik dari Rp 700 Ribu Menjadi RP 1 Juta di 2021

Redaksi Potret