Potret Bekasi
Image default

Vaksinasi Warga, Kapolesek dan Lurah Rela Gendong Disablitas

KABUPATEN BEKASI – Ada yang berbeda saat di lakukan vaksinasi massal yang di lakukan Polsek tarumajaya bekerja sama dengan kelurahan setia asih, saat penyandang desibilitas dengan antusias keinginan tinggi menginginkan vaksinasi,kontan Kapolsek tarumajaya dan lurah setia asih,silih berganti menggendong penyandang desibilitas untuk di antar ke tempat vakasinasi.

Dengan menempuh jarak hampir seratus meter lebih, Kapolsek tarumajaya AKP Edi Suprayitno dan PJ Lurah Setia Asih Dede Firmansyah,bergantian menggendong Muhamad Rizki(21) penyandang desabilitas yang merupakan warga Puri harapan kelurahan setia asih kecamatan Tarumajaya kabupaten Bekasi untuk di vaksinasi yang di helat Polsek tarumajaya dan kelurahan setia asih.

Meski awalnya canggung dan malu, Muhamad Rizki penyandang desibilitas yang tidak memiliki kedua kaki tersebut,nampak tersenyum sumringah, saat di gendong secara bergantian oleh Kapolsek Tarumajaya dan lurah setia asih.

“Saya ingin terhindar dari wabah covid 19,makanya saya ngotot ingin di vaksinasi,dan alhamdulillah ada bapak lurah dan bapak Kapolsek tarumajaya yang ikhlas menggendong saya secara bergantian ke tempat Vaksiansi” ujar Muhamad Rizki dengan mengusap air nya karena haru dan senang.

“Keduanya ikhlas bolak balik menggendong saya untuk di vaksinasi, meski awalnya saya malu,namun sikap tulus keduanya yang membuat saya tidak canggung karena oleh keduanya terus di ajak bercanda dari berangkat maupun balik kerumah usai di vaksinasi” tawa Muhamad Rizki.

Sementara Kapolsek terumajaya AKP Edi Suprayitno saat di mintai tanggapannya dengan kembali menggendong warga menuju tempat vaksinasi, mengaku apa yang di lakukan bentuk kedekatan kami polri terhadap warga masyarakat, terlebih saat pandemi saat ini, di mana warga memang membutuhkan Vaksiansi untuk menjaga dan memiliki kekuatan imun di dalam tubuhnya.

“Saat akan mengecek tempat vaksinasi di perumahan Puri harapan bersama lurah setia asih, melihat warga penyandang disabilitas dan kami langsung turun,saat di dekati penyandang desibilitas tersebut sangat menginginkan untuk di vaksinasi” tutur AKP Edi Suprayitno.

“Kontan kami berdua langsung mengajak warga disabilitas tersebut untuk di vaksinasi kerena warga disabilitas tidak memiliki kedua kaki,saya berinisiatif langsung menggendong ketempat vaksinasi yang Alhamdulillah berjarak tidak jauh dari rumah warga disabilitas tersebut” lanjut Edi.

Di tempat yang sama lurah setia asih Dede Firmansyah dalam kondisi masih berkeringat usia membantu menggendong warga penyandang disabilitas,sangat terkesima dan tidak menyangka warga penyandang desibilitas seperti Muhamad Rizki antusias untuk di vaksinasi.

“Ini jadi pembelajaran warga lainnya yang sempurna,melihat Muhamad Rizki yang memiliki kekurangan fisik di tubuhnya saja sangat antusias untuk di Vaksiansi, karena memang untuk kekebalan di dalam tubuhnya sudah seharusnya warga yang tidak normal untuk lebih antusias di banding Muhammad Rizky”tandes Lurah Setia Asih. (pobek)

Berita Lainnya

Tiap Hujan Deras, Pengendara : Perempatan Deltamas Masih Saja Dilanda Banjir!

Redaksi Potret

JKN-KIS Bantu Operasi Pengangkatan Tumor Komariah

Redaksi Potret

Rohim Mintareja Komandoi Nasdem Kabupaten Bekasi

Redaksi Potret