Potret Bekasi
Image default

BPJS Kesehatan Cabang Cikarang Bagikan 75 Paket Bingkisan Kepada Pasien dan Nakes

KABUPATEN BEKASI – BPJS Kesehatan Cabang Cikarang memberikan 75 paket bingkisan kepada Tenaga Kerja Kesehatan (Nakes) yang terpapar covid-19 dan pasien peserta JKN-KIS. Pemberian paket bingkisan itu merupakan program BPJS Kesehatan Berbagi yang dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun BPJS Kesehatan ke-53 dan HUT RI ke-76.

“Selesai upacara HUT RI ke-76, kami langsung memberikan bingkisan ini kepada Nakes dan peserta JKN-KIS sebagai ungkapan rasa terimakasih kami dari BPJS Kesehatan, termasuk kepada stakeholder di rumah sakit,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cikarang, Arief Setiadi pada kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi di RS Siloam Lippo Cikarang pada Selasa (17/08).

Pada kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi itu, Arief Setiadi memberikan langsung paket bingkisan kepada peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri JKN-KIS asal dari Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Peserta ini telah terdaftar di JKN-KIS sejak tahun 2016.

“Dia sangat senang sekali dengan bingkisan dari BPJS Kesehatan dan merasakan pelayanan RS Siloam Lippo Cikarang tidak membeda-bedakan pasien peserta JKN-KIS dengan pasien mandiri,” ujarnya.

Selain itu juga menyerahkan langsung bingkisan kepada Nakes wanita asal Nias yang dirawat di RS Siloam Lippo Cikarang. Kunjungan BPJS Kesehatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami juga memberikan bingkisan kepada Nakes yang semangatnya luar biasa dan menginspirasi kita. Kami juga mengunjunginya terbatas dan tidak banyak orang jadi tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Program BPJS Kesehatan Berbagi ini serentak dilakukan di 127 kantor cabang BPJS Kesehatan seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan sejak ulang tahun BPJS Kesehatan pada bulan juli sampai akhir Agustus tahun ini.

Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cikarang ini masuk dalam wilayah Jabodetabek dengan 13 kantor cabang. Mulai dari Tiga Raksa, Tanggerang, Depok, Bogor serta Cikarang. Dan selebihnya masuk DKI Jakarta.

BPJS Kesehatan Cabang Cikarang juga telah bekerjasama dengan 35 rumah sakit dan 1 klinik utama di Kabupaten Bekasi. Paket bingkisan yang diberikan diantaranya adalah alat-alat kebersihan dan kesehatan mulai dari hand sanitizer, handuk, masker dan lainnya.

“Mudah-mudahan menjadi kenang-kenangan yang berkesan dari BPJS Kesehatan dan membawa efek positif bagi para Nakes dan pasien,” harapnya.

Sementara itu, Direktur RS Siloam Lippo Cikarang, dr. Albert Limanto mengungkapkan rasa terimakasih atas paket bingkisan yang diberikan BPJS Kesehatan Cabang Cikarang kepada Nakes dan pasien di RS Siloam Lippo Cikarang.

“Di HUT RI ke-76 ini kami mendapatkan kunjungan dari tim BPJS Kesehatan dan tentunya sangat menyenangkan. Paket bingkisan ini merupakan apresiasi untuk nakes yang terpapar covid dan pasien yang menggunakan JKN-KIS, kami semua sangat menghargai program BPJS Kesehatan Berbagi ini,” tandasnya. (pobek)

Berita Lainnya

Galang Dana, Jurnalis Bekasi Peduli Korban Gempa Sulawesi

Redaksi Potret

Patut Ditiru, Dua Bocah Ini Sumbangkan Uang Tabungannya untuk APD

Redaksi Potret

Derita Warga PNR, Banjir Meninggi Meski Hujannya Telah Reda

Redaksi Potret